Pantek Artinya Adalah? Ini Arti Pantek yang Jadi Lagu DJ Viral di Tiktok

Pantek artinya adalah sebuah kata benda yang bermakna paku atau pasak. Tapi ada juga arti pantek yang lain, termasuk arti pantek Tiktok yang viral. Simak arti lengkapnya di sini!




Tiktok memang menjadi pionir segala hal yang viral pada dunia maya. Bukan hanya melalui dance ataupun video saja. Seluruh elemen pendukung lain dapat membuat viral dan membekas pada penikmat aplikasi ini. Baru-baru ini, pengguna aplikasi tiktok tengah terngiang-ngiang dengan salah satu kosa kata daerah yaitu Pantek viral Tiktok. 

Berawal dari salah satu pengguna Tiktok yang menamai dirinya sebagai DJ Pantek. Ia memberikan suguhan musik yang di upload olehnya dan musik tersebut merupakan aransemen pribadinya serta dianggap candu oleh pendengarnya. 

BACA JUGA:


Meski begitu jika di Tiktok pantek ini adalah kata yang dilarang karena ada arti pantek yang tidak baik untuk diucapkan. Sehingga di Tiktok pantek ditulis pante atau pantec. 

Kata-kata yang terbesit dan selalu menjadi ciri khas Dj ini ialah kata ‘Pantek’. Lantas apa arti pantek tersebut ? simak ulasan arti Pantek dari berbagai Bahasa daerah di Indonesia. 

Kata Pantek adalah Bahasa resmi milik Indonesia yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baik online maupun offline ‘Pantek’ merupakan sebuah kata benda (noun) yang berarti pasak, paku, dan semat. 

‘Pantek’ ini juga sering kali digunakan untuk membangun sebuah tenda dan menjadi benda wajib yang harus dibawa apabila kamu ingin berkemah atau camping. Bentuk kata sambung dari ‘Pantek’ yaitu ‘Terpantek’ atau dapat diartikan ‘Terpasang’ ‘tertancap’, ‘Memantek’ atau dapat diartikan ‘Memasang’ ‘Meletakkan’.  

@zerzsoftboy

Kangen fyp 🤺 preset di bio 😎🤺

♬ Pante Ting Ting - ZERZ`SOFTBOY 🤺

Arti Pantek juga dapat diterjemahkan dalam berbagai Bahasa daerah yang umum digunakan dalam keseharian. 

Kata pantek ini familiar pada masyarakat daerah Minang, Batak, hingga Madura. Berbeda dengan arti kata dalam KBBI, arti pantek Minang, pantek Batak, pantek Medan dan pantek Madura dinilai kurang pantas jika diucakan untuk keseharian, dan tidak ramah apabila digunakan untuk berbicara dengan lawan bicara dibawah umur, dan lebih tua. 


Berikut deretan arti kata ‘Pantek’ dalam berbagai daerah. 

Manado 

Pantek dalam Bahasa Manado sedikit berbeda, baik dalam penulisan aupun pengucapan. Pada daerah Manado ditulis dengan kata ‘Pante’ yang berarti ‘Pantai’. 

Sulawesi 

Arti Pantek dalam bahasa Sulawesi merupakan kata yang kasar dan tidak patut untuk di ucapkan dalam keseharian. Kata ini merupakan umpatan kekesalan terhadap suatu hal. 

Arti kata pantek ini juga dapat di samakan dengan menyumpah dengan nama-nama hewan, tumbuhan, penyakit, ungkapan kesal, dan dapat diartikan sebagai alat kelamin perempuan.

So bagi kamu yang ingin menggunakan kata ini dalam keseharian, pikirkan dahulu dan sesuaikan dengan lawan bicara yaah agar tidak ada pihak yang tersinggung dan kamu dapat hidup dengan nyaman.

Sumber foto: Tiktok/algatriapp, Tiktok/haikalequinostd

Posting Komentar

0 Komentar