Jogja Gelut Day Solusi Lawan Klitih Jogja? Ini Arti dan Cara Daftar Jogja Gelut Day Erix Soekamti

Jogja Gelut Day adalah sebuah ajang yang diinisiasi Erix Soekamti yang harapannya bisa mengurangi klitih di Jogja. Lalu bagaimana cara daftar Jogja Gelut Day? Simak info lengkap Jogja Gelut Day di sini!




Klitih Jogja semakin meresahkan. Sudah banyak yang menjadi korban klitih di Jogja. 

Bahkan belum lama ini klitih di Jogja memakan korban jiwa seorang pelajar SMA yang hendak akan sahur malah terkena sabetan gir motor dari pelaku klitih.

Geram dengan klitih di Jogja, bassist sekaligus vocalist Endank Soekamti yakni Erix Soekamti inisiatif menyiapkan Jogja Gelut Day.

BACA JUGA:



"Daripada menyengsarakan orang lain, daripada ketangkap lalu digebuki warga. Nih aku siapkan Sasana sekalian besok pertengahan Juni ikut Jogja Gelut Day," tulis Erix Soekamti dengan bahasa Jawa khas Jogja di caption Instagramnya.

"Aku mau tahu kalian (pelaku klitih) berani daftar Jogja Gelut Day apa nggak. Juara Jogja Gelut Day aku beri hadiah + fotonya aku jadikan avatar Jogja Gelut Day @jogja.gelut," lanjut caption IG Erix Soekamti.

Pentolan Endank Soekamti ini juga mengatakan rencananya akan banyak output dari Jogja Gelut Day ini, antara lain streaming Jogja Gelut Day, live event Jogja Gelut Day dan juga film dokumenter Jogja Gelut Day.

Syarat daftar Jogja Gelut Day

Dilansir dari Suara Jogja, syarat daftar Jogja Gelut Day menurut Erix Soekamti belum ada rumusan pastinya.

Tapi sementara belum ada batasan usia yang ditentukan, yang ada baru soal kategori berat badan, Jogja Gelut Day ada kelas-kelasnya (kategori kelas berdasarkan berat badan).

Cara daftar Jogja Gelut Day

Sama dengan syarat, untuk cara daftar Jogja Gelut Day juga belum diinformasikan karena masih dalam perumusan (info Sabtu 9/4/2022). 

Jadi sebaiknya tetap pantau Instagram Jogja Gelut Day di @jogja.gelut.


Kapan Jogja Gelut Day?

Baik dilansir dari Instagram Erix Soekamti dan @jogja.gelut, Jogja Gelut Day akan digelar pada bulan Juni.

Itulah informasi Jogja Gelut Day, semoga ini bisa memfasilitasi dan mengarahkan anak muda dan pelajar Jogja untuk tidak klitih ya!

Sumber foto: Instagram/jogja.gelut

Posting Komentar

0 Komentar