Pak Ribut Guru Viral di Tiktok, Siapa Dia? Ini Profil Ribut Pak Gurunya April

Sebagai seorang tenaga Pendidikan (TENDIK) henyaknya memiliki karakter dan ciri khas tersendiri. Sama halnya seperti Pak Ribut. Baru-baru ini video mengajar Pak Ribut menuai banyak komentar dan menjadi viral. Siapakah sebenarnya Pak Ribut ? yuk simak rangkuman dibawah ini.



 
Pak Ribut adalah seorang guru SD atau tenaga pendidik di salah satu sekolah pada daerah Lumajang. Ia mengampu sebagai guru kelas pada kelas 2 SD, serta menjadi guru Seni Tari pada SMPN 5 Lumajang. 

Pada awal videonya yang viral yaituu bermula ketika ia tengah mengabsen dan embagikan hasil jawaban ulangan harian atau tugas harian kepada dua siswinya yang berpangkat sebagai ketua kelas Bernama April dan satu murid lain. Bermula pada saat Pak Ribut menanyakan kepada dua siswanya terkait apa yang dimaksud BTS.

BACA JUGA:


“Apa aitu BTS, B T S ?”
“KePOP itu lho pak, yang di Korea, yang laki-laki itu hamil itu lho pak” 
Kemudian pak Ribut menimpali dengan kalimat “Yo ono po laki-laki hamil ?”

April menjawab dengan lugu “Bencong pak” dengan nada yang khas dan mengundang gelak tawa, hal tersebut viral ketika video nya di post ulang oleh akun fanbase Bernama @Gobel (24/03/22). 

Kemudian video selanjutnya kembali viral ketika beliau sedang memberitahukan hasil PTS Agama, bermula dari mengabsen dari siswanya yang memiliki skor menjawab benar yang cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan yang salah. 

Beliau menanyakan kepada seluruh murid kelas 2 “Nabi A.S merupakan Rasul Allah yang di utus kepada kaum apa ?” kemudian dengan lantang siswi unggulanya yang Bernama April menjawab “Kaum Sodom”. 

Lalu Pak Ribut memberikan penjelasan singkat mengenai materi tersebut. Dilanjut dengan sesi tanya jawab “Contohnya di Tv banyak, contohnya seperti apa?” lalu dengan suara yang kencang April pun tak segan menjawab pertanyaan tersebut dengan kata “Pak Ribut”. 


Sontak jawaban April ini membuat memancing siswa lain untuk mendukung jawaban April. Kepolosan mereka menarik sebagian besar pengguna Tiktok untuk memberikan komentar. 

Ia diketahui memiliki bakat menari dengan lincah dan gemulai, itulah mengapa akun sosial media Tiktok miliknya diberi nama @R_Management. 


Selain memiliki keahlian dalam seni tari, ia juga lihai dalam dunia Make Up Artist. Tak hanya menawarkan diri sebagai talent tari saja, ia pun memiliki usaha persewaan busana tari, serta menerima endorse.

Kesuksesanya dalam bidang seni membuatnya semakin melebarkan sayapnya ke ranah Youtube, dengan kanal R Dancer Official. Nah itu dia profil Pak Ribut yang viral di Tiktok.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar