5 Villa di Jogja Punya Pemandangan Indah Lengkap dengan Kolam Renang

Villa di Jogja yang punya pemandangan indah dilengkapi kolam renang tentu menjadi pertimbangan bagi wisatawan yang ingin staycation di Jogja.




Lalu di mana saja villa Jogja yang punya view bagus dan memiliki fasilitas kolam renang? 

Dilansir dari Traveloka, berikut ini ada lima villa unik di Jogja yang menghadirkan view cantik dan kolam renang pribadi.

1.  Ubu Villa Nayan

Ubu Villa Nayan mengusung konsep rumah tradisional etnik Jawa di tengah pedesaan dengan panorama sungai dan persawahan. Terdapat dua pilihan room bergaya joglo dan rumah adat Betawi yang cocok untuk menginap satu keluarga.

Joglo House merupakan room utama dengan fasilitas kamar mandi semi outdoor. Sementara Betawi House dibekali area relaksasi berpanorama sungai. Kedua tipe room tersebut mampu menampung hingga empat orang dewasa. Selain itu, semua room memiliki private swimming pool, minibar, dapur, TV channel, water heater, free WiFi, dan fasilitas barbeku.

Lokasi: Jalan Sido Dadi, Nayan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Villa Blue Steps

Dikelilingi 100 hektare sawah, Villa Blue Steps menjadi salah satu akomodasi pilihan bagi masyarakat perkotaan. Suasana di tempat ini juga tenang dengan diselimuti udara sejuk. Jika ingin bersepeda menuju akomodasi ini, kamu hanya membutuhkan waktu 10—15 menit dari pusat kota.

Hal yang unik dari Villa Blue Steps adalah bentuk rumahnya yang mengadopsi desain tradisional. Meski terlihat klasik, villa ini dilengkapi kolam renang pribadi, kursi taman, lounge, dan fasilitas modern di semua room.

Ada dua room yang disediakan oleh Villa Blue Steps, yaitu kamar utama dan kamar tidur kecil. Kamar utama memiliki ukuran besar dengan dilengkapi tempat tidur super king. Sementara kamar tidur kecil dibekali dua single bed. Kalau kekurangan tempat tidur, tamu bisa menyewa extra bed dengan biaya tambahan.

Semua kamar memiliki pendingin udara dan kamar mandi luas. Selain itu, villa menyediakan minibar, kulkas, pembuat kopi/teh, serta perlengkapan mandi lengkap.

Di luar aktivitas villa, kamu bisa menyempatkan diri mengunjungi Hutan Pinus Mangunan. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan beberapa spot foto instagrammable. Selain itu, kamu dapat berwisata ke Tebing Watu Mabur untuk melihat matahari terbit dari ketinggian bukit.

Lokasi: Jalan Boulevard, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Jogja Life Villas With Private Pool

Jogja Life Villas merupakan akomodasi bergaya Tropical Boho dengan dekorasi dari kerajinan tangan lokal di semua room. Ada 5 unit room yang tersedia di villa, yaitu One Bedroom Villa dan Two Bedroom Villa. Setiap room mempunyai kamar tidur, kamar mandi, gazebo, dan kolam renang pribadi.

Sebagai penunjang, semua room dilengkapi fasilitas modern, seperti smart lamp, WiFi, modern fridge, dan smart TV 43” Netflix. Sementara di luar room terdapat fasilitas parkir motor maupun mobil, teras, taman, dan tempat berjemur.

Jika membutuhkan layanan, staf maupun petugas keamanan siap selama 24 jam. Di sekitar penginapan juga dipasang CCTV untuk menjaga ketenangan dan kenyamanan para tamu.

Bagi kamu yang ingin bersantap, UHT Wirosaban tersedia di sekitar properti. Selain itu, ada Teras Makan Pondok Shari dengan menu masakan khas Indonesia, seperti ayam goreng, ayam penyet, dan sup ayam.

Ketika pagi hari, kamu bisa mencicipi nasi kuning dan uduk Zahra di dekat properti. Keunikan nasi kuning dan uduk Zahra terletak pada porsinya yang lebih besar daripada tempat makan lain.

Lokasi: Jalan Gurami Nomor 30b, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta

4. The Kharma Villas

The Kharma Villas direnovasi pada tahun 2018 dengan desain minimalis modern. Konsep ini dipadukan dengan panorama tropis di kawasan Palagan serta berbalut budaya Jawa.

Ada 6 room bertipe Private Villa Three Bedrooms and Pool dan Bubble Tent yang tersedia di The Kharma Villas untuk liburan keluarga. Setiap room memiliki 3 kamar tidur dengan private bathroom.

Selain fasilitas kamar, villa juga menyediakan layanan umum, seperti welcome drink dan buah, gratis air mineral untuk tamu selama menginap, dan tata graha harian. Jika ingin bersantap, kamu bisa menyambangi Secluded by Kharma. Di restoran ini terdapat menu makanan modern, seperti Aus Beef Sirloin, Beef Sausage, dan Sweet Corn.

Selama menginap di The Kharma Villas jangan lupa mengunjungi objek wisata Gunung Merapi. Ketika di sana, kamu bisa melihat diorama dan semua sejarah letusan gunung ini. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan sisi eksotik kubah Merapi dari jarak dekat.

Untuk kamu yang suka berfoto, Jurang Tembelan adalah pilihan lokasi yang tepat. Kawasan ini dekat dengan gardu pandang di Hutan Pinus Mangunan. Namun, bedanya, panorama Sungai Elo terlihat lebih jelas dari sini. Di samping itu, gardu pandang di Jurang Tembelan berbentuk perahu dan pesawat sehingga terlihat unik.

Lokasi: Jalan Padma, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

5. King's Home Villa

King’s Home Villa merupakan penginapan yang memiliki suasana tenang karena jauh dari keramaian kota. Lokasi akomodasi ini berada di pedesaan dengan dikelilingi pepohonan rindang. Untuk menuju ke akomodasi, kamu membutuhkan waktu hanya 15 menit dari Malioboro.

Tamu yang datang dapat memilih 3 room di penginapan. Semua room dibekali dapur modern, kamar mandi dengan bathtub, serta TV satelit. Selain itu, tersedia pendingin ruangan, air panas, kulkas, pembuat teh/kopi, kolam renang, dan teras pribadi.

Untuk sarapan, villa menyediakan makanan khas Asia setiap hari di akomodasi. Kamu pun bisa menikmati fasilitas luar ruangan, seperti kolam renang umum, tempat parkir, taman, dan furniture outdoor.

Bagi kamu yang ingin berwisata, bisa mengunjungi Bukit Penguk Kediwung. Dari bukit tersebut, pengunjung dapat melihat keindahan lanskap pegunungan, lautan awan, dan matahari terbit.

Jika menyukai pantai, Parangtritis dapat dijangkau selama 30 menit dengan berkendara. Pantai ini tak hanya terkenal keindahan alamnya, tetapi juga populer dengan mitosnya. Konon, Parangtritis pernah dijadikan semadi tokoh dari Majapahit, yakni Dipokusumo.

Lokasi: Gang Puntadewa Bangunjiwo, Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Sumber foto: Traveloka

Posting Komentar

0 Komentar