5 Cafe Dekat Tugu Jogja Lengkap Harga Menu

Akhir-akhir ini, Jogja tengah ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam daerah. Banyak wisatawan yang memanfaatkan waktu liburan untuk mengunjungi kota gudeg ini. Banyaknya tempat wisata ataupun lingkungan Jogja yang ramah membuat Jogja menjadi daya tarik tersendiri, seperti contohnya Tugu Golong Gilig atau yang biasa dikenal sebagai Tugu Jogja.




Sudah bukan rahasia lagi bahwa Tugu Jogja menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan ramai-ramai berfoto di Tugu Jogja dan sekedar nongkrong menikmati suasana di sana. 

Supaya nongkrongmu lebih asik dan bisa lebih menikmati suasana sekitar Tugu Jogja, berikut kami rangkum beberapa cafe-cafe yang ada di dekat Tugu Jogja.

1. Kebon Ndalem Coffee and Eatery

Bisa dibilang,cafe yang satu ini lokasinya yang paling strategis, karena lokasinya benar-benar terletak di samping Tugu Jogja, tepatnya di sisi utara. Dari cafe Kebon Ndalem ini, kita bisa menikmati segelas kopi atau ngemil-ngemil cantik sambil melihat pemandangan sekitar Tugu Jogja di rooftopnya. Harga menunya pun bervariasi, mulai dari harga 15 ribu sampai 70 ribu.

2. Bianco Coffee and Books

Cafe ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin nongkrong di sekitar Tugu Jogja. Bianco Coffee and Books hanya berjarak 5 menit dari Tugu Jogja.Di cafe ini, kita bisa menikmati suguhan segelas kopi sambil membaca banyak buku yang tersedia disana. Harga menunya terhitung murah,dari kisaran 18 ribu sampai 35 ribu saja.

3. Monoch Coffee

Monoch Coffee juga merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan dan bisa dikunjungi kalau kamu ingin nongkrong  di dekat Tugu Jogja. Hanya berjarak 3 menit dari Tugu Jogja, Monoch Coffee menyediakan menu coffee dan non-coffee. Harga menu yang ditawarkan berkisar antara 18 ribu sampai 35 ribu.

4. Tanamera Coffee and Roastery

Kalau kamu ingin nongkrong di tempat yang kekinian, Tanamera Coffee bisa menjadi pilihanmu. Terletak tidak jauh dari Tugu Jogja, Tanamera Coffee merupakan tempat kopi premium yang cocok untuk jadi tempat nongkrong di sekitar Tugu Jogja. Tanamera Coffee pun juga banyak memiliki spot-spot Instagramable. Kisaran harga menu-menu disini sekitar 10 ribu sampai 50 ribu untuk minumannya,dan kisaran 40 ribu hingga 70 ribu untuk makanannya. 

5. Mixue

Kalau kamu kepanasan ketika berkeliling di sekitar Tugu Jogja, kamu bisa pergi ke tempat yang satu ini. Kedai es krim yang sedang naik daun ini terletak tidak jauh dari Tugu Jogja. Mixue menyediakan banyak pilihan es krim dan juga minuman dingin yang bisa meredakan teriknya panas matahari Jogja di siang hari. Harga menunya pun bervariatif, kisaran 12 ribu hingga 30 ribu.

Itulah dia beberapa rekomendasi cafe di sekitar Tugu Jogja. Ikuti kami terus ya supaya tidak ketinggalan berita-berita menarik selanjutnya.

Sumber foto: Instagram/kebonndalem.yk, Instagram/tanameracoffee

Posting Komentar

0 Komentar