Fakta-Fakta Video Viral Calon Karyawan Alfamart Direkam saat Nangis, Diduga Karena Tak Sapa Pelanggan

Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan viralnya video salah satu perempuan yang merupakan calon karyawan yang tampak menangis dalam sebuah video.





Dalam video tersebut, calon karyawan itu meminta maaf sambil menangis karena tidak menyapa pelanggan ketika berbelanja di Alfamart dan memohon untuk diterima kembali.


Diduga Karena Tidak Menyapa Pelanggan yang Berbelanja


Video calon karyawan Alfamart yang menangis sambil meminta maaf dan memohon untuk diterima kembali itu diduga berlokasi di daerah Kota Serang, Banten.


Dalam video yang diduga direkam atasannya tersebut, sang perempuan terlihat menyesal dan memohon-mohon sembari menangis karena tidak menyapa pelanggan.


“saya meminta maaf karena saat di toko saya tidak menyapa seorang pelanggan,” ungkap perempuan yang namanya belum diketahui hingga kini. Ia pun memohon kesempatan karena dianggap belum layak bekerja di Alfamart oleh atasannya.


“Jangan pak, ini pertama kali saya observasinya. Kasih saya kesempatan lagi pak, saya akan maksimalkan,”


Netizen Kesal dengan Sikap Atasannya


Viralnya video calon karyawan Alfamart yang menangis dan meminta maaf kepada perekam video yang diduga adalah atasannya itu membuat netizen juga ikut berkomentar.


Menurut netizen, seorang atasan tidak seharusnya memperlakukan seorang calon karyawan seperti itu, terlebih ia masih dalam tahap observasi dan pembelajaran.


“Ini atasan belagak begitu seakan perusahaan Alfamart itu punya dia sendiri, enggak sadar kalau dia itu juga kerja di situ. PENJILAT ITU NAMANYA,” tutur seorang netizen di Instagram.


“ini bukan atasan. Atasan ga seperti ini jika anak buahnya ada masalah dalam bekerja. Panggil suruh keruangannya ya mas. Baru naik jabatan ya mas,” tulis netizen lain di Instagram.


Alfamart: Kami Meminta Maaf dan Memberi Sanksi Tegas


Merespon viralnya video tersebut, pihak Alfamart meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan akibat viralnya video calon karyawannya yang menangis tersebut.


Kemudian, pihak Alfamart juga telah merespon viralnya video tersebut dengan memanggil karyawan yang merekam video dan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.


“Alfamart telah memanggil, menegur keras, serta memberikan sanksi atas karyawan yang merekam video tersebut,” tulis Alfamart di Instagram resminya.


“Alfamart tidak ada prosedur untuk mengambil video atas proses penerimaan karyawan Alfamart. Sehingga pengambilan video tersebut murni dilakukan karyawan tanpa sepengetahuan dan/atau persetujuan Alfamart," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar