Arti funkot yang viral di Tiktok

Berikut ini adalah penjelasan dan informasi mengenai sebuah aplikasi yang dijuluki sebagai ‘Funkot’ yang menjadi perbincangan di ranah Tiktok.





Banyak yang menyebutkan bahwa istilah ‘Funkot’ ini lekat dengan sebuah musik yang mampu membuat pendengarnya bergoyang. Benarkah?


Tiktok saat ini menjadi sebuah jejaring sosial media yang diibaratkan menjadi ‘sumur’ atau sumber dari segala informasi viral dan terkini yang bermunculan di masyarakat.


Tiktok seakan selalu hadir untuk menghadirkan dan menceritakan berbagai hal viral, yang nantinya berkembang dan juga menjadi viral di sosial-sosial media lainnya.


Banyak hal-hal yang terdengar asing namun viral berawal dari sosial media Tiktok, seperti salah satunya adalah sebuah istilah yang banyak digunakan di Tiktok.


Banyak istilah-istilah baru yang terdengar asing namun viral muncul dari Tiktok, yang banyak diperbincangkan netizen Tiktok yang ingin terlihat update tengan informasi baru atau yang ingin tahu.


Sebagai contoh, ada salah satu istilah baru yang kini menjadi perbincangan banyak orang di Tiktok, yaitu sebuah istilah viral yang bernama ‘Funkot’.


Istilah Funkot ini kerap menjadi perbincangan banyak netizen, karena banyak juga yang penasaran arti dan bagaimana penggunaan istilah Funkot ini di kehidupan sehari-hari.


Usut punya usut, Funkot ini menurut netizen Tiktok adalah sebuah akronim dari kata ‘Funky Kota’, yang memiliki kaitan dengan gabungan music house dan elektronik yang lekat dengan ‘jedag-jedug’.


Namun, banyak juga netizen yang menafsirkan arti Funkot sebagai ‘Funky Angkot’, atau sebuah musik jedag-jedug yang sering didengar di dalam angkot.


Namun, kurang lebih memang Funkot ini merujuk kepada sebuah skena musik yang memiliki nada keras, penuh dengan beat kencang, serta diperdengarkan dengan suara yang cukup keras.


Music-music semacam ini memang kerap ditemui ketika tengah berada di angkot, dimana kita kerap disuguhkan dengan music dengan beat kencang dan lekat dengan irama yang keras.


Di Tiktok sendiri, Funkot juga identik dengan sebuah music remix yang cocok digunakan untuk melakukan joget pargoy dan memiliki irama yang bisa mengajak untuk menari.


Sehingga, Funkot ini dianggap sebagai sebuah music yang bisa ‘menghipnotis’ pendengarnya untuk bergoyang dengan irama dan beatnya yang kencang.


Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar