Arti street smart yang viral di Tiktok

Berikut ini adalah artikel yang menjelaskan mengenai arti kata Street Smart yang kini tengah viral digunakan di sosial media Tiktok.




Kata ‘Street Smart’ menjadi viral di Tiktok dan dikait-kaitkan dengan kecerdasan intelegensi yang dimiliki oleh seseorang. Simak selengkapnya ya.

Berbicara mengenai sebuah informasi yang viral, ada salah satu istilah dan informasi yang saat ini sedang banyak dicari di ranah Tiktok.

Informasi atau istilah yang viral satu ini menjadi salah satu hal yang diperbincangkan, karena dianggap sebagai ‘fondasi berpikir’ seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Istilah itu adalah ‘Street Smart’.

Secara harfiah, Street Smart diartikan sebagai ‘kecerdasan jalanan’, yaitu sebuah fondasi pemikiran dan intelegensi yang diambil dari kehidupan di jalanan.

Berbeda dengan ‘Book Smart’, yaitu sebuah fondasi pemikiran yang menentukan kecerdasan seseorang melalui buku dan pengetahuan-pengetahuan akademik.

Orang yang dikategorikan memiliki ‘Street Smart’ biasanya punya ciri-ciri memiliki sifat lugas, straight to the point, gampang berbaur, dan akrab terhadap siapapun.

Walaupun dinilai tidak secerdas ‘Book Smart’, Street Smart dianggap lebih mampu beradaptasi dengan kehidupan sosial masyarakat karena dasar pemikirannya diambil dari kehidupan jalanan.

Seperti Book Smart, Street Smart sebenarnya bisa dipelajari. Namun, untuk memiliki fondasi Street Smart, diperlukan pengalaman hidup di jalanan.

Dengan memiliki pengalaman hidup di jalanan, seseorang dianggap lebih memiliki fleksibilitas dan mampu membaur dengan masyarakat dengan berbagai golongan sosial.

Posting Komentar

0 Komentar