Siapa Ibu Ida Dayak yang viral di Tiktok pengobatan tangan bengkok dengan minyak bintang?

Berikut ini profil Ida Dayak yang viral di Tiktok.




Sosok Ibu Ida ini menjadi viral lantaran dianggap memiliki ‘kesaktian’ untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Simak selengkapnya ya.

Berbicara soal hal yang menjadi viral belakangan ini, ada salah satu sosok yang saat ini menjadi perbincangan dan viral di ranah Tiktok.

Pasalnya, beredar sebuah video dimana sosok tersebut mampu untuk mengatasi pasien dengan gejala patah tulang dengan ‘keahliannya’ tersebut. Sosok tersebut adalah Ibu Ida Dayak.

Sosok Ibu Ida Dayak ini menjadi viral di Tiktok, karena memiliki penampilan yang sangat khas, yaitu ia terlihat selalu menggunakan pakaian khas Suku Dayak dari Kalimantan.

Dengan penampilannya seperti itu, Ibu Ida Dayak menjadi viral lantaran sosoknya yang selalu mengenakan pakaian khas Suku Dayak tersebut.

Namun, hal yang menjadikan sosok Ibu Ida Dayak menjadi viral bukan hanya hal tersebut saja. Ibu Ida Dayak dikenal karena dianggap memiliki ‘kesaktian’ yang mampu menyembuhkan penyakit seseorang.

Dalam sebuah video yang viral di Tiktok, Ibu Ida Dayak terlihat tengah mengobati pasien yang mengalami patah tulang, hanya dengan mendoakannya dan mengoleskan sebuah minyak.

Karena hal tersebut, sosok perempuan yang memiliki nama asli Ida Andriani tersebut menjadi viral dan minyak yang dioleskannya kepada sang pasien juga menjadi perbincangan.

Usut punya usut, minyak yang digunakan oleh Ibu Ida Dayak tersebut disebut sebagai minyak bintang, yaitu minyak yang dipercaya oleh Suku Dayak bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar