Arti WTS, WTB, dan WTT yang Viral

Berikut ini adalah pengertian dari istilah WTS, WTB, dan juga WTT yang saat ini tengah banyak digunakan oleh netizen di sosial media.





Istilah-istilah WTS, WTB, dan WTT ini banyak diperbincangkan pada saat ini dan memiliki hubungan dengan sebuah istilah yang ada di dalam kegiatan jual beli. Simak selengkapnya.


Beberapa waktu belakangan, netizen Indonesia tengah banyak dimanjakan dengan banyaknya konser-konser dari para penyanyi dan grup band yang berasal dari dalam maupun luar negeri.


Kebanyakan penyanyi dan grup band yang ‘mampir’ ke Indonesia tersebut membuat netizen banyak dimanjakan dengan festival musik yang banyak diselenggarakan akhir-akhir ini.


Akhir-akhir ini, pembicaraan soal konser Coldplay yang akan datang pada November nanti tentunya banyak dijumpai di berbagai sosial media pada akhir-akhir ini.


Selain itu, tentu masih segar dalam ingatan kita masing-masing bahwa beberapa waktu lalu, grup K-Pop populer BLACKPINK baru saja konser di Indonesia dan banyak mendapat antusiasme masyarakat.


Ketika ada penyanyi luar yang datang ke Indonesia, saat yang paling ditunggu dan juga menegangkan adalah saat war ticket, atau ‘bersaing’ dengan orang lain untuk mendapatkan tiket menonton.


Banyak netizen yang berhasil untuk mendapatkan tiket dari war ticket tersebut, dan banyak juga yang gagal. Nah, biasanya setelah war ticket, banyak muncul istilah WTS, WTB, dan WTT. Apa maksudnya?


Jadi, WTS sendiri merupakan singkatan dari ‘Want to Sell’ yang artinya ‘hendak menjual’. Orang yang mengumumkan WTS berarti bermaksud untuk menjual barang apapun yang dijualnya.


Biasanya, orang yang hendak WTS sesuatu menjual barangnya dengan harga yang lebih murah maupun lebih mahal. Salah satu barang yang populer di WTS-kan adalah tiket konser, atau barang-barang lainnya.


Sedangkan WTB adalah lawan dari WTS, yaitu singkatan dari ‘Want to Buy’ atau ‘hendak membeli’. Orang-orang mengumumkan WTB jika mereka hendak membeli barang yang sedang di WTS kan.


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, WTB berarti pengumuman bahwa seseorang berminat untuk membeli sesuatu yang spesifik, nantinya netizen yang memiliki barang akan menghampiri orang yang berniat WTB sesuatu.


Lain halnya dengan WTT yang memiliki arti ‘Want to Trade’ alias ‘hendak menukar’. WTT berarti pengumuman bahwa seseorang hendak menukar hal miliknya dengan hal milik orang lain.


Sesuatu yang ditukarkan bisa lebih rendah nilainya, bisa juga lebih tinggi. Biasanya, apabila lebih rendah nantinya akan ada penambahan nilai berupa penambahan uang sesuai dengan kesepakatan yang dibuat.


Photo by Andy Li on Unsplash

Posting Komentar

0 Komentar