Bandingin Varian Kopi Nescafe, dari Nescafe Coffee Cream, White Coffee, Black dan French Vanilla. Ini yang Paling Enak !



Gue bareng temen-temen gue suka banget ngopi. Sambil nongkrong, kerja, atau sambil main game, gue biasanya ngopi. Nggak hanya kopi tubruk atau kopi-kopi di cafe, gue juga suka beli kopi kemasan kotak UHT (Ultra High Temperature) dari minimarket. Kali ini Temanmain.com lewat rubrik Teman Cerita mau bahas Bandingin Varian Kopi Nescafe, dari Nescafe Coffee Cream, White Coffee, Black dan French Vanilla. Ini yang Paling Enak ! 


Paling banyak dicari : review kopi, nescafe review indonesia, nescafe white coffee review indonesia, nescafe coffee cream review indonesia, nescafe black review indonesia, nescafe french vanilla review indonesia, teman cerita, review

Salah satu kopi kemasan kotak UHT favorit gue adalah Nescafe. Kopi Nescafe kemasan kotak ini ada beberapa varian rasa, ada Nescafe Coffee Cream, Nescafe White Coffee, Nescafe Black, dan Nescafe French Vanilla.
Sebelum gue bikin artikel ini gue belum coba semua varian rasa Nescafe kemasan kotak, baru beberapa rasa yang gue coba. Kadang bosen juga sih kalau tiap ke minimarket belinya Nescafe rasa itu-itu aja, akhirnya gue coba beli Nescafe kemasan kotak yang belum pernah gue coba, sekalian buat gue review. Gue nggak langsung beli semua rasanya di satu hari yang sama, alasannya biar gue nggak mabuk kopi, nggak nyampur rasanya (ya kali aja bisa), sama yang paling penting nggak boros cuy ! LOL. Tapi kalaupun loe mau beli semua rasanya dalam sehari, sebenarnya nggak mahal-mahal amat sih. Kalau di minimarket-minimarket (beda-beda tempat gue belinya, antara Alfa, Indo, dan minimarket selain dua itu) dekat kantor gue, 1 Nescafe kemasan kotak UHT harganya dari kisaran Rp 4.000 – Rp 4.500. FYI, semua Nescafe yang gue bandingin ini Nescafe kemasan kotak UHT isi bersih 200 ml, packaging by SIG, diproduksi oleh PT Nestlé Indonesia, Kejaran, Pasuruan, Indonesia. Di bawah lisensi : Société des Produits Nestlé S.A. Vevey, Swiss.    
  
Setelah gue nyoba semua varian rasa Nescafe kemasan kotak UHT, ini tanggapan gue !

Nescafe Coffee Cream
via temanmain.com
Sejauh ini, Nescafe Coffee Cream masih jadi varian rasa favorit gue. Rasanya pas, nggak terlalu pahit, nggak terlalu manis. Kalau loe suka kopi pahit mungkin masih nganggep Nescafe Coffee Cream ini terlalu manis sih, tapi secara pribadi, gue masih suka sama varian rasa Nescafe yang ini.

Kemasan kotak Nescafe Coffee Cream warnanya coklat, dan kayak udah gue bilang di awal, kemasannya udah mengadopsi teknologi UHT atau Ultra High Temperature, yaitu metode pengawetan minuman sebagai alternatif untuk pasteurisasi, kata Wikipedia sih gitu, loe Googling aja sendiri kalau mau tahu lebih banyak apa itu UHT.   

Gue sih biasanya beli Nescafe Coffee Cream buat dibawa ke kantor, biar nggak ngantuk pas lagi kerja. Minuman rasa kopi ini makin seger diminum pas masih dingin. Makanya gue beli di minimarket deket kantor biar pas nyampe kantor masih dingin. Kalau loe mau bepergian jauh, nggak usah bawa Nescafe Coffee Cream dari rumah atau kostan loe, mending beli di minimarket, udah banyak kok yang jual, ya kecuali loe emang mau ngopi dulu sebelum capcus.
Nescafe White Coffee
via temanmain.com
Nescafe White Coffee rasanya lebih manis dari Nescafe Coffee Cream, atau kalau boleh dibilang terlalu manis buat gue makanya gue tolak (wait, what ?). Padahal gue sebenarnya juga nggak suka kopi pahit, tapi untuk Nescafe yang White Coffee ini sorry to say kemanisan, bro.

Kemasan kotak Nescafe White Coffee warnanya hampir mirip dengan Nescafe Coffee Cream, warna cokelat cuma lebih muda, atau warna krem. Gue pernah salah beli nih, niatnya mau beli Nescafe Coffee Cream, eh malah ambil yang Nescafe White Coffee, nyadarnya pas udah selesai bayar, efek ngantuk kali ya, jadi salah ambil kopi.

Nescafe White Coffee kemasan kotak sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kemasannya yang lumayan kokoh jadi gampang kalau mau dibawa kemana-mana, kayak ke kantor, ke kampus, traveling, dan lain-lain. Tapi meskipun begitu, saran gue Nescafe White Coffee kemasan kotak (karton) UHT ini jangan dimasukin tas buat dijadiin satu sama buku atau laptop atau gadget-gadget kamu, untuk menghindari kemasan kegencet terus bocor dan bikin rusak barang-barang di dalam tas, ya amit-amit ye kan, lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian.

Nescafe Black
via temanmain.com
Sebelum minum, gue iseng baca komposisi Nescafe Black, beberapa bahan hamir sama dengan varian Nescafe lainya, tapi ada yang spesial dari Nescafe Black ini. Jika di nescafe varian lain ada susunya, yang ini gak ada susunya bro ! Waduh apa enak ya kalau nggak punya susu (kok aneh ya kalimatnya, kayak lagi bahas apaa gitu. LOL). Terus persentase kopi bubuk instan di Nescafe Black juga lumayan yaitu 1,1 %. Keburu penasaran, gue minum deh ! Jangan lupa sebelum minum, dikocok dulu (kemasan kopinya, ngeres aje lu !)

Pas gue minum, jujur gue langsung inget sama Nescafe jaman dulu, yang kemasan sachet dan sachetnya tuh panjang, loe inget gak yang kayak gini ?
via theresiasyanli

Nescafe Black kopinya lebih kerasa sih menurut gue, karena mungkin juga nggak pake susu, jadi sensasi kopi pahitnya lumayan dapet. Dibanding varian rasa kopi Nescafe kemasan kotak UHT, menurut gue ini yang paling pahit. Kalau loe suka kopi pahit dan lagi males bikin atau males buat ke kafe, loe bisa beli Nescafe yang black ini. Ya walaupun nggak semantab espresso atau double espresso ala ala kafe, tapi lumayanlah daripada nggak ye kan ?

Sesuai namanya, Nescafe Black ini punya kemasan dengan warna dominan hitam, berpadu dengan warna cokelat kopi. Kombinasi warna pada kemasan Nescafe Black ini terkesan gahar dan lakik banget deh !

Baca juga :

Nescafe French Vanilla
via temanmain.com
Gue baru pertama kali nyoba Nescafe French Vanilla, dan ternyata enak bro ! Kalau dibandingin Nescafe White Coffee, menurut gue Nescafe French Vanilla lebih kerasa kopinya, walaupun nggak sekuat yang Coffee Cream. Pas gue lihat di komposisinya, di French Vanilla ini komposisi susu bubuknya hanya 2% dibanding White Coffee yang mencapai 4%. Dan kopi bubuk instannya 0.8% dibanding 0,7% pada Nescafe White Coffee. Gue nggak gitu ngerti sih itu ngaruh banget apa nggak, tapi dari pendapat orang yang awam dan nggak expert-expert banget soal persentase komposisi buat bikin minuman kopi, Nescafe French Vanilla kemasan kotak UHT ini recommended banget.

Kemasan kotak Nescafe French Vanilla UHT ini warnanya lebih cetar dibanding kemasan Nescafe varian lainnya. Warnanya kombinasi biru dan coklat, dengan dominan warna biru di sekujur body kemasannya.

Itu dia pengalaman gue bandingin varian Kopi Nescafe, dari Nescafe Coffee Cream, White Coffee, Black dan French Vanilla. Kalau menurut loe yang paling enak yang mana bro ?

Baca juga :

Posting Komentar

0 Komentar