Kumpulan Cerita Horor Pendaki Gunung Terbaru, Update Terus!

Sekali mendaki gunung memang membuat candu, meskipun ada banyak cerita horor pendaki gunung yang beredar di forum atau grup pendaki. Bagaimana tidak? Ketika kamu sudah tiba di puncak, seolah-olah lelah perjalanan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah.



BACA JUGA: Kumpulan Cerita Horor Jogja Terbaru, di Bioskop Mall, Kampus, dan Hotel

Namun kamu juga harus ingat, bahwa gunung tentu saja menyimpan banyak misteri. Dari mulai menjadi saksi bisu zaman penjajahan, pesugihan, hingga bencana alam. Berikut ulasan cerita horornya:

2 Cerita Horor Pendaki Gunung yang Penuh Mistis

1. Cerita Horor di Gunung Semeru

Suatu hari, sekumpulan 5 pendaki gunung dari Madiun merencanakan pendakian ke Gunung Semeru. Kemudian, kumpulan pendaki ini bertemu dengan seorang pendaki wanita di perjalanan menuju pincak.

Melihat wanita yang mendaki sendirian, sekumpulan pendaki ini berinisiatif untuk mengajak wanita tersebut untuk mendaki bersama. Ketika tiba di pos yang dekat dengan puncak, para pendaki memutuskan untuk beristirahat dengan mendirikan tenda dan berkemah.

Malam hari, salah satu pendaki berjaga dan melihat wanita misterius tersebut keluar dari tenda, berjalan menuju hutan. Karena khawatir terjadi apa-apa padanya, ia pun mengikutinya ke hutan namun pada akhirnya wanita tersebut tak ditemukan di dalam hutan.

Sekumpulan pendaki mulai panik dan menunggunya kembali. Tapi sampai pagi pun, wanita misterius itu tak kunjung datang. Keesokan harinya, para pendaki melihat adanya tas ransel yang mirip dengan wanita tersebut di dasar jurang hingga akhirnya mereka melaporkannya pada posko terdekat untuk menghubungi SAR.

Benar saja, wanita yang ada di dasar jurang itu adalah wanita misterius yang semalam bersama para pendaki tersebut. Ada hal yang aneh di sini, ternyata wanita itu sudah dikabarkan hilang satu bulan sebelum ditemukannya di dasar jurang. Menyeramkan!

2. Cerita Horor di Gunung Salak

Gunung Salak memang dikenal menyimpan banyak misteri, terlebih lagi setelah tragedi Sukhoi di tahun 2012 silam yang semakin memperkuat ‘aura mistis’ pada gunung yang terletak di Bogor ini. Jadi ceritanya begini, sekumpulan pendaki berencana untuk mendaki Gunung Salak.

Pendakian pun dimulai, awalnya perjalanan terasa baik-baik saja hingga ada seorang lelaki tua yang melambaikan tangan pada salah satu pendaki. Anehnya, hanya pendaki itu saja yang melihat sosok tersebut, teman-temannya sudah meyakinkan bahwa mereka tidak melihat adanya orang lain selain para pendaki di perjalanan.

Karena telah melihat sosok pria misterius, si pendaki yang melihatnya sampai tak bisa tidur di tenda karena merasakan suatu hal yang tak enak. Akhirnya ia keluar tenda di malam hari ketika teman-temannya tertidur lelap.

Bak mimpi buruk, saat ia keluar, ia melihat ada segerombol tentara dengan wajah yang pucat mengelilingi tenda. Tak hanya tentara saja, ia juga melihat ada macan yang sedang menyeringai melihat wajahnya.

Tak lama setelah melihat sosok tentara itu, tiba-tiba terdengar suara ayat-ayat Al-Quran dari bukit seraya sosok mistis itu menghilang dan si pendaki mulai masuk ke dalam tenda perlahan-lahan.

Dua cerita horor pendaki gunung di atas hanya sebagian dari banyaknya kisah horor yang ada di Indonesia. Intinya, selalu ingat bahwa ketika kamu mendaki, kamu sedang berada di alam bebas yang menyimpan beribu-ribu misteri. Tetaplah bertatakrama sopan, jangan gegabah, dan selalu berdoa diberi keselamatan pada Tuhan ketika menuju puncak.

Photo by Muhammad Syahroyni from Pexels

Posting Komentar

0 Komentar