VIRAL Pemotor Ngotot Masuk Bromo saat PPKM, Ditegur Malah Ngajak Duel

Video pemotor ngotot mau masuk wisata Bromo saat PPKM viral di sosmed. Pengendara motor tersebut bahkan nyaris baku hantam dengan petugas ketika ditegur.



Video pengendara motor ngeyel memaksa masuk kawasan wisata Bromo sampai mau berkelahi dengan petugas ini sudah tersebar di berbagai akun sosmed Instagram, Tiktok, dan bukan tidak mungkin sudah ada di Twitter, Youtube dan sosmed lainnya.

BACA JUGA:

Viral Mobil Alphard Salah Gaul Dipakai Offroad di Jalur Penuh Lumpur

Link Video 41 Detik Viral di Twitter, Seleb Tiktok Terseret Skandal Zoom Meeting

Salah satu yang memposting adalah akun Instagram smart.gram.

Pada video viral nampak pengendara motor dicegat oleh petugas kawasan wisata Bromo. Meski sudah diperingatkan, tampaknya pemotor tersebut ngeyel. 

Bahkan sempat terlihat pemotor nyaris baku hantam dengan petugas kawasan wisata Bromo, sebelum dilerai oleh petugas dan warga lain.

@cahlonggor87

dudoen atose wong ki

♬ suara asli - wong tengger

Melansir dari Kompas, peristiwa tersebut terjadi di pintu masuk Jemplang, Kabupaten Malang.

Petugas melarang pengendara masuk Bromo karena masih tutup selama PPKM.

"Itu kejadiannya hari Minggu siang berdasar laporan dari teman-teman di lapangan," kata Sarif Hidayat, Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas BB TNBTS.

BACA JUGA:

Viral Ojol Temukan Uang Rp 80 Juta Milik Penumpang yang Ketinggal di Jok Motor

Viral Rombongan Anak Moge Dorong Motor di Jalan Kampung, Warga: Makanya Punya Adab!

Awalnya, ada sekelompok pengendara motor berusaha masuk ke kawasan Bromo. Karena status masih tutup, petugas menghalau dan berusaha menjelaskan. Akses masuk menuju kaldera Gunung Bromo itu juga ditutup dengan portal. 

@cahlonggor87

ketoro lek gak iso moco iki lumajang iku nganan ora liwat bromo

♬ suara asli - wong tengger

"Ada sekelompok pengendara, lebih dari lima, mau masuk ke Jalur Bromo yang ditutup melalui pintu Jemplang. Oleh teman-teman yang bertugas di sana dijelaskan secara persuasif kalau Bromo itu masih ditutup karena PPKM," kata dia. 

Namun, pengendara motor itu tetap memaksa masuk dengan berusaha menerobos portal. Akhirnya, petugas terlibat cekcok dengan pengendara itu. "Tapi si pengendara ngotot seperti yang ada di video itu. Teman-teman sudah tegas dan persuasif menjelaskan. Tapi, pemotor tetap memaksa untuk masuk," kata dia.

Selama ditutup, pintu masuk menuju kawasan Gunung Bromo itu dijaga oleh petugas dan relawan serta warga sekitar. 

@cahlonggor87

♬ suara asli - wong tengger

"Di sana ada relawan volunteer. Mereka (pengendara) dibawa dulu ke pos. Kembali diberi penjelasan akhirnya mereka kembali. Tetap kami konsekuen untuk tidak membuka pintu wisatawan," kata dia. 

Bukan saat itu saja ada wisatawan yang berusaha masuk selama ditutup akibat kebijakan PPKM. Sebelumnya, wisatawan yang berusaha masuk pernah terjadi di akses masuk yang lainnya. Kebetulan, akses masuk menuju Gunung Bromo juga ada di Cemorolawang, Kabupaten Probolinggo dan Wonokitri di Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:

Arogan! Rombongan Pengantar Jenazah Pecahkan Kaca Truk Kontainer, Videonya VIRAL

Cewek Cantik Hindari Razia Sepeda Motor, Netizen Malah Gagal Fokus Lihat Ini

"Ada saja di masa-masa penutupan ini. Tapi, tetap kami persuasif dilakukan penjelasan," kata dia. 

Sarif berharap kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi larangan masuk ke kawasan wisata. Sebab, sesuai dengan aturan PPKM, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) masih ditutup untuk aktivitas pariwisata. 

"Wisata Bromo belum dibuka. Sehingga tolong bersama-sama memahami situasi ini. Kami sebagai pelaksana di tingkat bawah mendukung kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan PPKM. Ini dalam rangka mendukung pemerintah menekan persebaran Covid-19," katanya.

Wah, yang taat aturan dong bro, kalau masih PPKM ya jangan maksa masuk tempat wisata!

Sumber foto: Tiktok/cahlonggor87

Post a Comment

0 Comments