Vindy Lee Chef Viral di Tiktok Ajarkan Table Manner Ilmu Mahal, Terbaru Kasih Video Makan Nasi Padang Pakai Garpu dan Pisau

Vindy Lee chef viral di Tiktok. Video viral Tiktok terbaru Vindy Lee adalah ia mengajarkan table manner makan nasi padang elegan pakai garpu dan pisau. Ini profil chef Vindy Lee viral Tiktok!




Menjawab rasa penasaran netizen dengan mengubahnya menjadi tantangan. Vindy Lee mengajarkan bagaimana etika untuk makan nasi padang dengan anggun. Melalui video yang diunggah pada akun pribadinya @Vindy Lee (02/04/22) ia menjelaskan dengan sangat runtut.

Pertama-tama Vindy mengajarkan untuk bagaimana membuka dan menyajikan nasi padang dari bungkusan. Ia mengaku bahwa hal tersebut dipelajari dari MUA pribadinya. 

BACA JUGA:


“saya pernah diajarin sama make up artist saya, agar tidak jatuh-jatuh dikempesindulu, jadi like yaa, not bad” sembari memperagakan gerakan menyajikan nasi Padang.

Sama dengan cara menyajikan dengan keseharian kita yaitu menekan bagian atas agar nasi beserta isinya dapat mengikuti bentuk piring saji. Kemudian ia menunjukan cara untuk menyantap nasi padang tersebut dengan sangat anggun.

Ia menjelaskan bahwa pada budaya Barat jika kita hendak memakan nasi atau bahan karbo lainya tidak dianjurkan apabila posisi sendok seperti mencangkul dan menaruh ke mulut. 

Namun gerakan yang benar yaitu seperti gerakan tangan robot dan dibantu dengan dua alat makan, tangan kanan memegang garpu dengan posisi telungkup dan tangan kiri memegang pisau.
 
Garpu dalam video tersebut digunakan untuk menadahi nasi dan lauk, kemudian pisau digunakan untuk menentukan porsi yang tepat untuk masuk ke mulut. Jika ingin memadukan lebih dari satu jenis makanan ke satu kali suapan, kamu wajib menata sedemikian rupa agar makanan tidak berhamburan.

Dan tidak kalah penting pada akhir video nya tersebut ia memberikan jargon “makan nasi padang tanpa tangan biar kuku kita tetap slay” ucapnya dengan logat khas. 


Sontak konten milik Vindy ini mengundang banyak reaksi dari warga tiktok. tercatat pada saat artikel ini di buat video tersebut mendapatkan like sebanyak 898.3K, komen sebanyak 44.3K, serta share sebanyak 12.5K. 

Banyak netizen yang mengomentari cara makan tersebut, bahkan sesame konten kreator merasa geram dengan cara makan yang diajarkan. 


“keburu harga minyak turun” ketik selebriti Tiktok @IG : RENALDIFADLI

“mau kesal tapi takut tambah dewasa” sambung @edho zell

“kalo udh gini ga bisa di diemin …” timpal @Egan Andika

Tak salah jika kebiasaan warga Barat sedikit berbeda dengan budaya kita. Jadikan perbedaan itu sebagai wawasan dan pengalaman. 

Naah itu dia trik dan tips untuk makan Nasi Padang dengan anggun dan rapih, berminat untuk mencobanya? Semoga membantu.

Sumber foto: Tiktok/vindyleetiktok

Posting Komentar

0 Komentar