Review Caaya, Teh dari Aqua yang Mengangkat Citarasa Teh Lokal Indonesia, Enak Nggak Ya ?

loading...

Kalo soal air putih kemasan, gue rasa Aqua masih jadi juaranya sih, walaupun beberapa tahun belakangan ini muncul banyak produk-produk sejenis dengan beragam twist atau keunikan, kayak misalnya ada manis-manisnya, dan sebagainya. Tapi gimana ya kalau Aqua ngeluarin produk teh dalam kemasan ? Maka dari itu kali ini dalam rubrik Teman Cerita, Temanmain.com akan membahas atau review Teh dari Aqua yakni Caaya. Saat ini ada 3 varian rasa teh dari Caaya, ada Toasted Rice, Vanilla Pandan, dan Jasmine. Kira-kira enak yang mana ya ?

Paling banyak dicari : review caaya teh aqua, review caaya aqua teh, caaya aqua teh, caaya teh, caaya, review caaya toasted rice, review caaya vanilla pandan, review caaya jasmine
Kenapa sih namanya Caaya ? Mau dinamain Cahaya tapi typo atau gimana ?
Caaya atau Caya merupakan bahasa Sansekerta yang artinya teh, baru tau ya ? Sama gue juga baru tau. Caaya juga bisa bermakna cahaya, dengan harapan produk teh dari Aqua ini bisa lebih bersinar dari produk teh kemasan sejenis yang ada di pasaran. Dan menurut gue, lucu juga sih karena namanya Caaya, jadi pengucapannya jadi kayak Teh Caaya mana (teh saya mana *soksokimutgitu)

Baca juga :

Harga
Gue beli Caaya Teh dari Aqua di Indomaret, dan kebetulan lagi ada promo, beli dua gratis satu. Jadi gue beli semua varian rasa Caaya Teh yang punya 3 rasa. Di sini satu botol plastik Caaya Teh harganya Rp 5.500, mungkin harganya akan berbeda-beda di tiap daerah.
Rasa Caaya Toasted Rice
via Temanmain.com
Awal gue coba Caaya Toasted Rice ini rasanya kayak beras atau nasi dipanggang, jadi ada kayak bau-bau beras merahnya gitu. Setelah gue coba cari-cari infonya, ternyata Caaya Toasted Rice ini memang terinspirasi dari beras sangrai yang biasa dikonsumsi masyarakat di suatu daerah di Bali, tepatnya di Desa Jatiluwih, kaki gunung Batukaru, Bali. Di sana, setelah panen, beras akan disimpan di lumbung sampai mendapat kadar kematangan tertentu. Kalo udah sampai matang gitu, berasnya bisa diseduh dengan takaran dua sendok teh beras matang dengan air panas, warna air tehnya akan lebih kemerah-merahan lalu menghitam, aroma beras sangrai menyeruak ke udara.

Baca juga :

Rasa Caaya Vanilla Pandan
via Temanmain.com
Setelah gue coba Caaya Toasted Rice, gue coba yang Caaya Vanilla Pandan. Jika di kemasan Caaya Toasted Rice, didominasi warna putih dengan logo daun teh berwarna merah, maka di kemasan Caaya Vanilla Pandan ini didominasi warna putih dengan logo daun teh warna biru. Soal rasa, pas gue cicipin, gue langsung inget rumah makan Padang, haha. Awalnya gue pikir ah paling karena gue laper aja nih jadi inget makanan Padang, eh tapi ternyata pas gue cari infonya Caaya Vanilla Pandan ini memang terinspirasi dari citarasa lokal daerah Sumatera. Katanya sih budaya makan orang Sumatera biasanya kulinernya berbahan santan atau pandan, termasuk juga tehnya yang biasa dicampur vanilla. Ada yang bilang teh vanilla ini biasa dikonsumsi untuk menghilangkan bau mulut sesudah makan masakan Padang yang mengandung banyak rempah. Hmm..pantes aja langsung inget rumah makan Padang.
Rasa Caaya Jasmine
via Temanmain.com
Rasa Caaya Jasmine sebenarnya udah ketebak dari wangi teh melatinya yang menyeruak. Pas disruput, teh dan aromanya menyatu sangat harmonis, tehnya manis tapi tidak berlebihan, aroma melatinya juga mampu memberikan kesegaran pada siapapun yang meminumnya. Dan menurut gue, Caaya Jasmine ini yang paling enak. Tapi sebenarnya varian rasa yang lain not bad juga sih cuma pasti karena belum terbiasa dengan rasa teh beras sangrai khas Bali, dan teh vanilla pandan khas Padang, jadi belum gitu dapet gregetnya. Besok-besok deh kalau lagi bosen sama Caaya Jasmine, gue minum Caaya rasa lainnya.

Baca juga :

Oya FYI aja nih, salah satu komposisi dari teh Caaya ini adalah Pemanis Alami Glikosida Steviol dari tanaman Stevia, yang katanya sih bagus untuk penderita diabetes dan gangguan ginjal, tapi untuk lebih jelasnya, loe bisa cari di Google atau tanya langsung ke dokter.
Nah itu dia Review Caaya, Teh dari Aqua yang Mengangkat Citarasa Teh Lokal Indonesia, kalau kamu udah pernah coba belum ? Kalau udah, kamu lebih suka yang mana ? Caaya Toasted Rice, Vanilla Pandan, atau Jasmine ?  
 


Share this:

Disqus Comments