Bukit Pengilon Jogja, Pemandangan, Pantai di Sekitar, Rute dan Cara ke Tempat Wisata Mirip Nusa Penida di Gunungkidul

Bukit Pengilon merupakan salah satu wisata yang tengah viral TikTok wisata ini berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Berbicara tentang wisata, rupanya Yogyakarta bisa dikatakan tidak pernah ada habisnya.




Di Bukit Pengilon ini selain menyajikan spot foto yang sangat natural di mana kalian bisa menikmati hamparan rumput hijau yang luas langsung bertemu dengan laut lepas.

Selain bisa dinikmati pada siang hari untuk berfoto, bagi kalian yang suka melakukan wisata malam kalian juga bisa berkesempatan untuk bercamping bersama teman-teman untuk menikmati suasana angin pantai.

BACA JUGA:


Berikut informasi Bukit Pengilon wisata viral TikTok:

Nama: Bukit Pengilon
Alamat: Bukit Pengilon, Area Hutan, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Menyajikan: spot foto, area camping, hamparan rumput hijau luas, laut lepas
HTM: 
  • Rp 2.000 (parkir)
  • Rp 20.000 (area camp)
  • Rp 2.000 (track pulang camping)
  • Rp 5.000 (tiket masuk area Pantai Siung)
NB: Harga di atas dilansir dari berbagai sumber. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Akses: melewati jalan tanah, melewati Pantai Siung lalu melewati Gunung Batur.
Jarak tempuh: 
  • 82 KM dari Sleman ± 2.05 jam
  • 111 KM dari Borobudur ± 2.49 jam
  • 167 KM dari Semarang ± 4.13 jam
Tersedia: Jasa antar jemput menggunakan motor dan mobil
Sarana dan prasarana: mushola, toilet, warung, air bersih, pengawasan 24 jam


Camping di Bukit Pengilon

Bagi kalian yang ingin bercamping di Bukit Pengilon tak perlu kerepotan untuk membawa berbagai peralatannya, karena kalian bisa menyewa berbagai peralatan campjng di area Bukit Pengilon ini. Kalian juga bisa menikmati sunset dan sunrise dengan jelas.

Pemandangan di Bukit Pengilon

Untuk spot fotonya kalian juga bisa membawa sepeda, maupun sepeda motor hingga tepat di tengah-tengah titik spot foto. Pemandangan pantai sejauh mata memandang berpadu dengan bukit nan hijau menjadi pesona Bukit Pengilon.


Medan menuju Bukit Pengilon

Bagi kalian yang membawa mobil biasanya kalian diarahkan untuk parkir di Pantai Siung setelah itu kalian harus melanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 2 km namun tak perlu khawatir kalian ketika berjalan akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan.

Namun pastikan jika kalian ingin mengunjungi Bukit Pengilon ini kendaraan yang akan kalian gunakan berada di posisi stamina yang fit. Mengingat karena trek jalan yang cukup curam dan bergelombang.

Pantai di sekitar Bukit Pengilon

Pantai dekat Bukit Pengilon antara lain Pantai Ngluwen, Pantai Ngrumpon, Pantai Peyuyon, Pantai Sepanjang, Pantai Nglolang, Pantai Watulawang, Pantai Kukup, Pantai Sarangan, Pantai Ngedan, Pantai Siung, Pantai Somandeng, Pantai Sepanjang, Pantai Indrayanti, Pantai Ngrumput, dan Pantai Wediombo

Rute menuju Bukit Pengilon

Berikut peta lokasi Bukit Pengilon


Nah itulah informasi Bukit pengilon wisata viral di TikTok yang menyajikan hamparan rumput hijau yang sangat luas serta laut lepas yang sangat sejuk. Apakah kalian semakin tertarik untuk mengunjungi Bukit Pengilon Gunungkidul?

Sumber foto: Tiktok/daya_hadid, Tiktok/ericvirgiawan

Teman-teman, jika kamu merasa artikel ini bermanfaat atau memberi informasi yang kamu cari, bantu kami untuk terus menghadirkan konten yang bermutu, caranya dengan mengklik iklan di situs ini. Terima kasih yaa..

Posting Komentar

0 Komentar