Cemilan Enak yang Mudah Dibuat di Rumah, Anti Ribet Proses Cepat

Camilan memang menjadi salah satu makanan yang paling cocok untuk menemani ketika kita bekerja maupun ketika kita tengah santai di rumah. Apalagi ketika tengah menonton film di rumah tentu kurang lengkap jika tidak didampingi dengan cemilan. Tapi kalian bingung ingin membuat cemilan yang mudah dibuat dirumah?




Bagi kalian yang ingin membuat camilan sendiri namun ingin mendapatkan jaminan rasa yang enak serta prosesnya cepat dan tidak susah hal ini rupanya tidak mustahil bisa kalian dapatkan. 

BACA JUGA:


Berikut cemilan yang mudah dibuat dirumah, anti ribet proses cepat dan enak:

1. Cireng Kribo (Porsi 4 Orang)

Bahan: 

30 sdm air
3 sdm tapioka
1 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1 sdt merica bubuk
1 daun bawang
2 butir bawang putih
40 Sdm tepung tapioka kering

Saus:
2 sdm saus sambal
1 sdm kecap

Cara membuat:

1. Tuang 30 sdm air kedalam teflon,tambahkan tepung tapioka 3 sdm,dan masukkan merica bubuk,garam,dan kaldu bubuk,haluskan 2 butir bawang putih, masukan kedalam teflon,iris kecil-kecil daun bawang dan masukan
2. Taruh teflon diatas kompor dengan api kecil,aduk terus hingga lengket,setelah cukup lengket dan berubah warna menjadi agak bening,
3. Tuang adonan cireng ke dalam wadah yang sudah berisi tepung tapioka kering sebanyak 40 sdm,aduk merata hingga tercampur semua
4. Setelah di campur dan apabila masih lengkat tambahkan tapioka,bantuk sesuka mu/ bentuk bulat-bulat pipih
5. Panaskan minyak goreng dengan api kecil,hingga agak panas dan masukan cireng tadi ke dalam minyak goreng,balik dan angkat kalo udah agak garing / kuning,dan sajikan diatas piring.


2. Stik Tahu Krispi

Bahan:

6 buah tahu kuning/putih
6 sdm tepung terigu
2 siung bawang putih (di ulek halus)
Garam, royco, lada bubuk. (secukupnya)
Tepung panir / tepung roti untuk baluran

Cara membuat:

1. Bubukkan tahu, tambahkan terigu dan bumbu. Aduk rata.
2. Masukkan ke plastik segitiga agar mudah di bentuk.
3. Ukuran sesuai selera saja. Keluarkan langsung di tepung panir/tepung roti seperti ini. Balur sampai merata. Lalu goreng sampai golden brown.
4. Note: digoreng di teflon agar rata dan bentuknya tetap lurus. Kalo di wajan suka kriting2 hee (opsional)


3. Martabak Mie dan Sosis (Porsi 2 Orang)

Bahan: 

1 bungkus mie instan
1 butir telur
2 buah sosis
1 batang daun bawang
Secukupnya minyak goreng

Cara membuat: 

1. Siapkan bahan. Rebus mie sampai matang, tiriskan. Iris sosis dan daun bawang. Masukkan semua dalam wadah, tambahkan telur dan bumbu mie nya. Aduk rata.
2. Panaskan cetakan martabak (bisa juga pakai wajan teflon) beri sedikit minyak. Masukkan 1 centong adonan pada tiap lubang. Tunggu sampai berwarna kecoklatan, lalu balik.
3. Lakukan sampai semua adonan habis. Angkat dan siap disajikan bersama saus favorit.

Nah itulah beberapa cemilan yang mudah dibuat dirumah anti ribet proses cepat dan jaminan enak yang bisa kalian coba. Kira-kira hari ini kalian ingin membuat camilan yang mana nih?

Sumber foto: Photo by mentatdgt from Pexels

Teman-teman, jika kamu merasa artikel ini bermanfaat atau memberi informasi yang kamu cari, bantu kami untuk terus menghadirkan konten yang bermutu, caranya dengan mengklik iklan di situs ini. Terima kasih yaa..

Posting Komentar

0 Komentar