Kisah Heroik Eril Anak Ridwan Kamil, Selamatkan Adik dan Teman di Sungai Aare Swiss

Kisah heroik Eril anak Ridwan Kamil atau Emmeril Khan Mumtadz mulai terungkap. Simak informasi lengkapnya di sini!




Di balik tragedi yang menimpa keluarga Ridwan Kamil, terselip kisah heroik Eril atau Emmeril Khan Mumtadz putra sulung Ridwan Kamil.

Aksi heroik Eril Ridwan Kamil ini dikisahkan oleh paman Eril Elpi Nazmuzzaman dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, pada Sabtu (28/5/2022).

BACA JUGA:


Menurut penuturan pamannya, Eril menyelamatkan adik dan temannya sebelum ia sendiri terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Eril dikenal sangat memperhatikan keamanan dan keselamatan, ia disebut sudah memastikan titik aman sebelum berenang di Sungai Aare, Swiss.

"Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga kami yang di sana, jadi sebelum melakukan kegiatan berenang, ini Eril memastikan titik mana yang paling aman," kata Elpi seperti dikutip dari Detik.

Selain itu Eril memastikan titik renang terdapat tangga, sehingga tidak berenang dengan meloncat.

"Dan dipastikan titik turunnya ada tangga, jadi itu sudah dilakukan survei beberapa titik, jadi tidak langsung. Yang selanjutnya adalah memastikan tidak loncat, jadi turunnya perlahan, dan kalau dari sisi kesiapan," katanya.

Menurut penuturan adik Ridwan Kamil ini, Eril punya sertifikat menyelam jadi bisa mengukur arus sungai yang aman untuk berenang.

Eril juga memastikan siapa saja yang siap berenang dan siapa yang tidak siap. Saat itu hanya tiga orang yang boleh ikut berenang karena dinilai sudah siap. Ibunya, Atalia juga ada di sana tapi oleh Eril tidak diperbolehkan untuk berenang.



Sang paman juga mengungkapkan bahwa Eril anak Ridwan Kamil sempat menyelamatkan adik dan temannya. 

Eril menyelamatkan adik Camillia Laetitia Azzahra dan temannya untuk naik ke daratan saat arus Sungai Aare semakin deras. 

Menurut dugaan sang paman, terdapat sesuatu yang tidak bisa dikendalikan oleh Eril saat itu yang membuat Eril hanyut di Sungai Aare, Swiss.

Eril juga sempat minta tolong 'help' setelah memastikan adik dan temannya selamat. Teriakan help Eril didengar warga sekitar sungai Aare, yang kemudian lapor ke polisi.

"Nah, ini informasi keluarga Eril memastikan yang lain bisa sampai ke daratan, setelah itu mungkin ada situasi arus yang tidak bisa dikendalikan. Jadi poinnya adalah secara fisik mental siap, secara lokasi sudah dipastikan safety, tapi mungkin ada sesuatu hal yang di luar ukuran manusia," ungkap Elpi Nazmuzzaman.

Sumber foto: Instagram

Posting Komentar

0 Komentar