Arti normcore yang viral di Tiktok

Berikut ini adalah arti dan juga penjelasan mengenai istilah ‘Normcore Fashion’ yang kini sedang viral di Tiktok.





Banyak pengguna Tiktok yang banyak menerapkan Normcore Fashion yang mulai banyak menerapan gaya berpakaian ini dalam sehari-hari.


Internet saat ini banyak dipakai untuk mencari informasi atau hal-hal baru yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Platform-platform seperti Tiktok ataupun Twitter adalah salah satu media sosial di internet yang kerap digunakan untuk mencari informasi-informasi baru.


Tiktok banyak digunakan untuk mencari hal-hal baru dan inspirasi mengenai suatu hal sekaligus memberi informasi-informasi baru.


Sehingga Tiktok terkenal sebagai tempatnya hal yang viral, serta berkembangnya istilah-istilah baru yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia.


Baru-baru ini, di Tiktok tengah banyak sekali pengguna yang mengunggah video berpakaian dengan tema ‘Normcore Fashions Ideas’.


Viralnya hal tersebut membuat banyak orang yang penasaran apa arti dari Normcore Fashion yang menjadi salah satu hal yang tengah viral di ranah Tiktok ini.


Ternyata, Normcore Fashion merupakan sebuah kata slang dari bahasa Inggris ‘Normal’ dan ‘Hardcore’.


Normal berarti normal, sedangkan Hardcore bisa diartikan sebagai ekstrim. Sehingga jika diartikan secara harfiah, Normcore berarti campuran antara normal dan ekstrim.


Dari penjelasan tersebut, banyak yang belum paham secara jelas mengapa cara berpakaian tersebut disebut sebagai Normcore.


Awalnya, sebuah badan pencarian trend bernama K-HOLE membuat istilah ini untuk menggambarkan cara berpakaian yang simple, namun memiliki karisma, dan bisa digunakan oleh laki-laki dan wanita.


Secara umum, Normcore Fashion terlihat dari cara berpakaian yang simpel, minimalis, ‘tebal’, namun fleksibel.


Penggunaan pakaian yang simpel seperti kaos atau cardigan yang dimasukan ke dalam celana, dan dilengkapi dengan sabuk sebagai hal yang ‘mempertebal’ identitas seseorang.


Di Tiktok sendiri, model berpakaian Normcore Fashion ini tengah viral dan banyak sekali diadaptasi oleh para Tiktokers untuk berpakaian sehari-hari.


Karena karakteristiknya yang tidak ribet dan membutuhkan banyak outfit, kemungkinan Normcore Fashion ini akan semakin diterapkan oleh orang-orang.


Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar