Menghitung Gaji Black Panther Sebagai Presiden Wakanda, Hasilnya Bikin Iron Man Bagai Remah Rengginang !

Berapa kekayaan Black Panther sehingga dinobatkan sebagai superhero terkaya di dunia ? Atau tepatnya superhero Marvel terkaya di dunia, berapa ya pendapatan Black Panther ?


Paling banyak dicari : kekayaan black panther, gaji black panther, pendapatan t'challa black panther, total kekayaan black panther, kekayaan wakanda, total kekayaan superhero black panther, superhero marvel terkaya, superhero terkaya, superhero tercerdas, superhero paling ganteng, superhero paling konyol, tokoh film terkaya
Film Black Panther udah tayang tanggal 14 Februari 2018. Para penonton, khususnya bagi fans Marvel, mereka akan diperkenalkan pada superhero paling cool Marvel, T’Challa sebagai Black Panther. Buat kamu yang udah nonton pasti setuju kalau T’Challa orangnya cool abis, kuat, baik hati, tidak sombong, jago berantem, yah sebelas dua belaslah sama Boy Anak Jalan*n. Tapi sebenarnya ada kelebihan Black Panther lainnya, yaitu Black Panther super duper kaya ! Bahkan salah satu media di luar sono mengatakan bahwa Black Panther lebih kaya triliunan kali dari Bruce Wayne (Batman/DC) dan Tony Stark (Iron Man/Marvel) ! Kebayang nggak tuh, Batman dan Iron Man yang super tajir itupun masih kalah tajir dari Black Panther. Kalau T’Challa ada di Indonesia, pasti udah diincer pelakor nih !

Presiden Wakanda, Negara dengan Teknologi Tercanggih di Marvel Universe
gaji black panther via Quartz
Gelar superhero terkaya pada Black Panther ini bukan sembarangan, tapi ada alasannya. Okay, Bruce Wayne (Batman) dan Tony Stark (Iron Man) emang milyarder, tapi kekayaan keduanya diperkirakan hanya 1% dari kekayaan T’Challa (Black Panther). Bruce Wayne dan Tony Stark emang termasuk kaum sosialita atau jetset di kotanya masing-masing. Keduanya punya bisnis macam-macam, kayak misal Bruce punya bisnis properti dan hotel, di film The Dark Knight Rises, Bruce pernah beli satu hotel gara-gara ada staff hotel yang melarang teman-teman Bruce mandi di kolam tepi restoran hotel. Kalau Tony Stark, dia punya Stark Industries yang bikin rekening Tony nggak pernah kering. Tapi itu belum apa-apanya bagi T’Challa ! T’Challa adalah presiden Wakanda, suatu negara atau suku bangsa di Afrika Timur yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan potensi kandungan vibranium paling tinggi di dunia. Wakanda menjadi salah satu negara dengan teknologi paling canggih di Marvel Universe. Sebagai presiden Wakanda, T’Challa punya kuasa penuh pada segala kekayaan negara.

Baca juga :
10+ Superhero Marvel Terkaya Sejagat Ini Saking Tajirnya Sampai Bisa Beli Planet !

Harga Vibranium    
harga vibranium via the mary sue
Kekayaan Wakanda yang paling berharga adalah vibranium. Vibranium adalah ultra metal dari biji meterorit yang mampu memanipulasi energi dan merupakan salah satu logam terkuat dan hampir tidak bisa dihancurkan. Menurut Marvel Wikia, hanya ada dua tempat di bumi yang memiliki vibranium, satu di Antartika dan satu lagi ya di Wakanda. Vibranium ini juga dipakai sebagai bahan baku tameng Captain America. Dengan segala potensi kekuatannya, vibranium harganya sangat sangat mahal. Menurut data yang dihimpun Temanmain.com dari berbagai sumber, vibranium murni bisa laku dijual $10,000 per gram (Fantastic Four #607). T’Challa sendiri punya 10,000 ton vibranium (Doomwar #1). Itu artinya T’Challa bisa mengantongi 90.7 trilliun dollar kalau rela ngejual vibranium yang ada di Wakanda.   


T'Challa a.k.a Black Panther nggak suka foya-foya
t'challa via Birth.Movies.Death
Black Panther memang superhero terkaya, tapi perlu dicatat bahwa walaupun T’Challa menguasai kekayaan negara secara dia adalah presiden Wakanda, vibranium secara teknis adalah milik warga Wakanda. T’Challa mungkin bisa menghambur-hamburkan uang hasil penjualan vibranium, tapi karena T’Challa orangnya cool, humble, tidak sombong, dan menjadi panutan bagi warga Wakanda, dia kayaknya nggak bakal sok-sokan deh, orang walaupun dia tajir banget, dia sukanya cuma pakai baju koko, jarang beli baju hypebeast atau streetwear gitu. Lagian di Wakanda, uangnya lebih sering disalurin ke hal-hal yang lebih berfaedah, kayak pesawat militer, infrastruktur, kesehatan, dan teknologi-teknologi canggih lainnya.

Baca juga :
Panduan Gaya Pakaian ala Film Black Panther, Mulai dari Baju Koko Black Panther sampai Gaya Hypebeast Erik Killmonger !

Dengan gaji dan kekayaan segitu, Black Panther bisa beli apa aja ?
gaji black panther via metro
Bruce Wayne boleh punya pesawat Batman, Tony Stark boleh punya mobil dan rumah mewah, tapi T’Challa kalau mau, dia bisa-bisa aja sih beli Gotham dan New York pakai uang recehnya dia. Tapi misalnya kalau mau nih, atau T’Challa lagi mau sombong dikit, dia bisa kok kalau mau beli ribuan baju tempur Iron Man buat dibagiin satu-satu ke warga Wakanda, kebayang nggak tuh !

Cuma sayangnya, vibranium di Wakanda diramal nggak bakal awet dan aman tersimpan di Wakanda, karena pasti akan banyak musuh yang mengincar untuk mencuri vibranium di sini. Well, kita lihat aja apakah ke depannya Black Panther masih akan menjadi superhero terkaya atau nggak ?

Baca juga :
30+ Daftar Film Bioskop yang Tayang di Indonesia 2018, Film yang Rilis 2018 di Indonesia Lengkap

Featured original image via Ironheadstudio, edited by Temanmain.com 

Posting Komentar

0 Komentar