Cara Buat The Picture NASA Took on My Birthday yang Viral di TikTok

Kalian ingin membuat The Pictures NASA Took on My Birthday yang tengah viral di TikTok ini? Tapi kalian bingung bagaimana cara mendapatkan gambar semesta yang ditangkap oleh NASA ini? Atau kalian kesusahan karena kalian lahir dibawah tahun 2000? Berikut cara buat cara The Pictures NASA Took on My Birthday yang viral di TikTok dari tahu  1995-2022.




Kalian bisa mendapatkan foto-foto ruang angkasa dan foto alam semesta melalui APOD, Astronomy Picture of the Day atau disingkat dengan APOD merupakan situs web yang dikelola oleh NASA dan Michigan Technology University. 

Di mana mereka memberikan berupa gambar atau foto setiap hari untuk memperlihatkan keindahan alam semesta beserta penjelasan singkat tentang foto tersebut. 

BACA JUGA:


Nah bagi kalian yang ingin melihat keindahan alam semesta dari tahun 1995 hingga 2022 bisa menggunakan cara di bawah ini. 

Berikut cara buat The Pictures NASA Took on My Birthday yang viral di TikTok:

Cara buat The Pictures NASA Took on My Birthday yang viral di TikTok dari tahun 1995-2022

  1. Bukalah salah satu browser yang kalian miliki bisa menggunakan akun ke Chrome maupun Google
  2. Kemudian masukkan kata kunci di kolom pencarian APOD NASA atau klik link ini  https://apod.nasa.gov/apod/calendar/allyears.html 
  3. Kemudian halaman hasil pencarian akan muncul kalian bisa klik situs teratas " Astronomy Picture of the Day"
  4. Lalu kalian akan disuguhkan tabel dari tahun 1995 hingga tahun 2022, beserta bulannya dari Januari hingga Desember
  5. Langkah yang pertama yakni kalian pilih dan klik  tahun kelahiran kalian, kemudian klik lah bulan kelahiran
  6. Tunggulah beberapa saat hingga proses penampilan foto alam semesta ditampilkan
  7. Lalu di halaman tersebut akan menampilkan 30 foto yang menunjukkan adanya 30 foto dalam satu bulan
  8. Jika kalian lahir pada tanggal 1 maka kalian klik foto di pojok kiri atas
  9. Kalian bisa mengurutkan tanggal dari kiri ke kanan kemudian turun dimulai dari foto paling kiri ke kanan di baris kedua lakukan hal tersebut hingga foto ke-30 yang menunjukkan tanggal 30
  10. Setelah klik salah satu foto, lalu tunggulah beberapa saat hingga di atas foto akan menunjukkan tanggal, bulan dan tahun pengambilan foto dari APOD NASA, serta nama dari foto yang diambil serta penjelasan tentang apa yang terjadi pada foto tersebut.

Selain kalian mengikuti tren TikTok kalian juga bisa mempelajari tentang kejadian alam yang terekam oleh APOD NASA. Cukup mudah bukan Cara buat The Pictures NASA Took on My Birthday yang viral di TikTok dari tahun 1995-2022. Selamat mencoba semoga berhasil.

Sumber foto: Tiktok/spencewuah, Tiktok/saraecheagaray

Posting Komentar

0 Komentar