Video Viral Ambulans Bawa Wisatawan Pura-pura Angkut Pasien, Nyalakan Sirine Coba Terobos Kemacetan di Puncak

Video viral ambulans bawa wisatawan pura-pura bawa pasien mencoba terobos kemacetan one way puncak menggegerkan netizen sosmed. Ini berita lengkapnya!




Video ambulans mencoba terobos kemacetan one way di Puncak viral di sosmed. Diduga ambulans tersebut menyalakan sirine pura-pura membawa pasien, padahal ternyata sedang membawa wisatawan.

Dalam video viral ini nampak petugas sedang membuka pintu belakang ambulans, di dalamnya ada wisatawan.

"Ambulans bawa orang mau liburan, ngakunya sakit, mau liburan padahal," kata petugas tersebut.

BACA JUGA:


Video kemudian menunjukkan momen saat petugas meminta seorang pria diduga pengemudi ambulans untuk menunjukkan SIM dan STNK.

"Tadi bilangnya bawa orang sakit, mana SIM STNK mana," kata petugas.

Terduga pengemudi ambulans berusaha megelak, namun petugas langsung menegurnya.

"Mana SIM STNK? Kamu (ngomong) koordinasi-koordinasi," kata petugas.

Postingan video ini viral di sosmed salah satunya diposting ulang oleh akun Instagram ciputat24jam dan banyak dikomentarin netizen.


"jarang mau puji pak pol, tapi x ini gua kasi 2 jempol buat pak pol, top banget. yang pertama karena ada ambulan lewat trus peduli mau kawal karena kondisi macet, yang kedua sigap dan diperiksa di ambulan ternyata ada ambulan angkut wisatawan dan langsung tindak ditempat"

"yang begini mah harus di tegasin.,gara” orang begini banyak yang gak ngasih jalan jalan ke ambulance kalau beneran bawa orang sakit"

"oknum2 bgini nh yg bkn ambulans yg bnrn bw org skit jd susah sndr djln.ad yg gk prcya ambulans bnrn bw org sakit"


Sementara itu, melansir dari Kompas.com, satu unit ambulans relawan partai diamankan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Sabtu (7/5/2022). Ambulans yang sempat menerobos one way di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sambil menyalakan sirene itu ternyata tak mengangkut pasien, melainkan wisatawan. 

Kepala Unit (Kanit) Regident Satlantas Polres Bogor Iptu Danny mengatakan, di dalam ambulans itu terdapat satu keluarga yang diduga hendak liburan ke Puncak Bogor.

"Isinya tadi wanita tiga orang, anak kecil dua orang, terus laki-laki dua orang (sopir), remaja laki-laki dua orang, kemudian ada beberapa perlengkapan seperti makanan, sound system, bantal, karpet," ujarnya, Sabtu. 

Dany memastikan di ambulans tersebut tidak ditemukan perlengkapan medis. 

"Tidak ada tabung oksigen, bahkan tidak ada tandu sekalipun," ucapnya.

Sumber foto: Instagram

Posting Komentar

0 Komentar