Bikin Netizen Emosi! Video Viral Rombongan Pesepatu Roda Lintasi Tengah Jalan Raya Diklakson Pengendara Lain

Video viral rombongan pesepatu roda penuhi jalan raya membuat netizen emosi. Apalagi disebut bahwa saat diklakson ada pesepatu roda yang marah.




Video pesepatu roda melintas di tengah jalan viral di sosmed. Peristiwa ini disebut terjadi di jalan raya Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam video viral ini nampak sejumlah pesepatu roda melintas di tengah jalan raya bukan di lintasan yang seharusnya. 

BACA JUGA:


Hal itu nampaknya mengganggu pengguna jalan yang lain, misalnya ada pengendara mobil yang terus membunyikan klakson saat hendak melewati rombongan pesepatu roda. 

Saat diklakson terlihat ada salah satu pesepatu roda yang mengangkat tangannya diduga marah atau tidak terima diklakson.

Hal itu seperti yang dinarasikan akun Twitter yang memposting video ini, yakni akun pativ7. Berikut tweetnya:

Jalanan jkt ini g cukup cm sepeda pleton, skating oleton juga ada.
Skating, d jalan raya, rombongan, ngalangin orang, marah kalo diklaksonin, bawa anak2 pula!

Postingan ini pun viral mendapat lebih dari 8 ribu retweet, 7 ribu tweet kutipan dan lebih dari 29 ribu suka. Video bisa ditonton di sini. Atau di Instagram bisa ditonton di sini:


Video pesepatu roda melintas di tengah jalan ini juga banyak dikomentarin netizen.

"udah pake roller blade, di jalur 2 pula, gw klaksonin full dari belakang sampe depan sih"


"Kalo emang beneran latihan serius dan butuh jalan raya track panjang kenapa gak ke daerah2 BSD/Alam Sutera aja sih yg biasa dijadiin juga area review mobil2 gitu. Lebih sepi lebih kondusif jadi minimized risk kenapa2 juga krn rame pengendara mobil/motor"

"Pak Wagub @ArizaPatria mungkin bisa buat aturan baru buat kaum kelas menengah arogan supaya sepatu rodaan mereka gak ganggu pengguna jalan lain, membahayakan juga. Nanti kalau ketabrak ojol atau tukang starling yg lagi cari rejeki, mereka mara, orang kecil dituntut penjara lagi."

Postingan video ini juga langsung ditanggapi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria:

Trims mas @mazzini_gsp mas @pativ7 yg peduli keselamatan warga. Kami tindaklanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri & banyak orang. Trims juga untuk kritik, saran di kolom reply dari warga, hormat kami

Dilansir dari Detik.com, Polisi menyebut jalan raya itu sejatinya bukan diperuntukkan bagi arena sepatu roda.
"Itu tentu tidak boleh dilakukan di tengah jalan seperti itu karena bukan trek buat sepatu roda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi, Minggu (8/5/2022).

Zulfan menerangkan, bermain sepatu roda di tengah jalan raya dapat mengganggu pengguna jalan lainnya. Polisi akan menegur rombongan sepatu roda yang viral tersebut.

"Kami akan menegur dan menertibkannya," kata Zulpan.

Polisi juga tidak menutup kemungkinan akan memberikan sanksi jika rombongan sepatu roda tersebut mengulanginya lagi.

"Ya (akan diberi sanksi) bila mereka mengulangi lagi perbuatan yang sama. Tapi kita kedepankan tindakan persuasif dengan teguran saja dulu," ucap Zulpan.

Sumber foto: Twitter

Posting Komentar

0 Komentar