10+ Ibu-Ibu Menyerang Polisi Ini Menjadi Tantangan Tersendiri Bagi Penegak Hukum di Indonesia ! Adakah Buku Tertib Lalu Lintas di Telapak Kakinya ?

loading...

10+ Ibu-Ibu Menyerang Polisi Ini Menjadi Tantangan Tersendiri Bagi Penegak Hukum di Indonesia ! Adakah Buku Tertib Lalu Lintas di Telapak Kakinya ? 


Paling banyak dicari : ibu lawan polisi, ibu lawan polisi 2018, ibu gigit polisi, ibu gigit tangan polisi, emak lawan polisi, emak vs polisi, ibu vs polisi, ibu robek seragam polisi, ibu teriaki polisi jambret, ibu bentak polisi, ibu ngatain polisi, menolak ditilang, emak penguasa jalanan, ibu penguasa jalanan, ibu lampu sein kiri belok kanan

Baru-baru ini beredar video yang viral di masyarakat dan banyak dibicarakan netizen, yaitu video seorang ibu yang menggigit tangan polisi. Sebenarnya bukan hanya kali ini saja ada kasus Ibu-ibu melawan polisi. Sebelumnya sudah banyak kasus ibu atau emak-emak melawan polisi.

Di rubrik Teman Cerita kali ini Temanmain.com akan membahas tentang 10+ Kasus Ibu-Ibu Menyerang Polisi Ini Menjadi Tantangan Tersendiri Bagi Penegak Hukum di Indonesia ! Yups, tampaknya tugas polisi, khususnya polisi lalu lintas semakin berat saja dari hari ke hari. Sebab yang dihadapi adalah ibu-ibu yang notabene identik dengan keramah tamahan, kelembutan kasih sayang, dan sosok yang harus dihormati. Mungkin sebenarnya ada keinginan untuk balik melawan para pelanggar ini, tapi hati kecil polisi lalu lintas juga mungkin merasa segan atau takut dosa jika melawan seorang ibu.
Tanpa mengurangi rasa hormat pada semua ibu dan calon ibu, serta tidak bermaksud memihak satu kelompokpun, berikut ini 10+ Kasus Ibu-Ibu Menyerang Polisi yang Menjadi Tantangan Tersendiri Bagi Penegak Hukum di Indonesia !  

*Ps: Kami harap dengan adanya artikel ini bisa menjadi bahan instrospeksi bagi para ibu atau calon ibu, atau anak-anak untuk bisa sekali-kali memberi himbauan pada ibu-ibunya agar bisa tertib berlalu lintas dan tidak melawan petugas bila memang melanggar aturan.

Ibu Gigit Tangan Polisi

Kamis pagi (22/2/2018) mungkin menjadi hari yang naas untuk Briptu Erlangga Hananda Seto yang bertugas di Kudus. Entah pak Polisi ini tadi malam mimpi apa sampai paginya tangannya digigit seorang ibu yang hendak dia tertibkan karena melanggar aturan berkendara yakni tidak mengenakan helm. Tak hanya itu, sang ibu pun dengan nada emosi ingin membeli helm dengan harga jutaan rupiah. Ealah Buu..

Ibu Merobek Seragam Polisi

Selasa, 13/12/2016 juga ada kasus seorang ibu merobek (rompi) seragam Polisi. Peristiwa ini terjadi di jalur khusus Trans Jakarta/Busway Jl. Jatinegara Barat.  Saat itu si Ibu hendak masuk jalur Busway dengan mengendarai mobil warna putihnya. Tentu saja diberhentikan oleh Aiptu Sutisna dari Polda Metro Jaya. Namun bukannya patuh, si Ibu ini juga turun dan sempat mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas ditujukan ke Polisi, selang beberapa lama ibu inipun berusaha menarik rompi petugas sampai sobek.
Ibu Meneriaki Polisi Jambret
A post shared by BRIMOB INDONESIA (@brimob_id) on

Rabu (29/11/2017) seorang Ibu yang menolak untuk memperlihatkan SIM dan STNK karena melanggar lalu lintas. Polisi pun bertindak dengan berusaha mengambil kunci mobil, dan saat itulah si Ibu ini malah meneriaki polisi sebagai jambret. Waduh.

Ibu Memaki maki Polisi

Sumber video : Syahrul Munir

Selasa (19/9/2017) di Semarang juga ada seorang ibu yang memaki – maki Polisi. Peristiwa ini terjadi di di Jalan Letjen Suprapto saat Briptu Isma Hari Gusti Dharma bertugas dan mendapati seorang ibu yang melanggar rambu lalu lintas dengan berhenti di lampu merah tapi dia berhenti melewati garis marka sejauh kurang lebih 10  meter. Saat petugas memintanya mundur ke belakang garis marka lampu merah, ibu-ibu ini justru marah dan memaki-maki Polwan di depannya.

Ibu Tidak Mau Keluar dari Mobil
ilustrasi ibu lawan polisi via Mix 97-3
Brigadir Dara Intan dari Anggota Korlantas Polri hendak menertibkan seorang ibu pengemudi mobil. Tetapi karena merasa diperlakukan tidak adil sebab mobil di depannya tidak ikut diminta berhenti, maka ibu inipun menolak untuk keluar dari mobil. Selengkapnya kamu bisa saksikan di sini
Ibu Menolak Surat Tilang Sebelum Suaminya Datang
ilustrasi ibu lawan polisi via pixabay
Peristiwa ini terjadi di Muara Enim, saat polisi sedang bertugas, mereka mendapati seorang ibu pengendara motor yang tidak memakai helm. Dan ketika diminta menunjukkan SIM, si Ibu juga mengaku nggak ada SIM. Saat ditilang dan harus ikut sidang, si Ibu justru minta “damai”. Selengkapnya kamu bisa saksikan di sini

Ibu Ngeyel Sama Polisi
ibu lawan polisi via YouTube
Seorang ibu pengendara motor melawan arus lalu lintas ketika Polisi sedang patroli. Ketika melihat ada petugas, ibu yang memboncengkan anaknya inipun belok ke apotek seperti hendak mengelabui petugas. Ketika ditanya mengapa melawan arus dan tidak mengenakan helm, Si Ibu beralasan hanya berkendara dekat dari rumah dan takut nyebrang sehingga melawan arus lalu lintas. Apalagi dia sudah menyalakan lampu sein sehingga menurutnya sudah benar. Kamu bisa lihat ngeyelnya ibu ini di sini

Ibu Ngaku Punya Anggota Keluarga Jaksa, Menolak Ditilang
ibu lawan polisi via YouTube
Peristiwa ini terjadi Kalibata Selatan, saat itu petugas yang sedang patroli menjumpai seorang ibu yang mengendarai sepeda motor dengan berboncengan tidak mengenakan helm. Ketika hendak ditilang, si Ibu mempersilakan untuk ditilang dan dia juga mengatakan dengan santai bahwa nanti juga ada anggota keluarganya yang mengambil karena dia punya anggota keluarga seorang Jaksa. Mendengar itu, Bripda Tiara yang saat itu bertugas mengatakan dengan tegas “Ibu nggak boleh seenaknya, ini negara hukum”. Selengkapnya kamu bisa simak di sini

Ibu Ngotot Minta Damai
ibu lawan polisi via YouTube
Peristiwa ini terjadi di Jatinegara Jakarta Timur. Saat Polisi bertugas mendapati seorang pengemudi yang membawa istrinya. Meskipun si suami memakai helm, si ibu ini justru tidak memakai helm. Lagi-lagi dengan alasan hanya dekat doang dan sebentar, si Ibu merasa tidak perlu memakai helm, suaminya pun tidak memiliki SIM. Dengan nada kesal, si Ibu mengatakan bahwa Polisinya “ribet”. Kamu bisa lihat video lengkapnya di sini  
Ibu Bentak Polisi
ibu lawan polisi via YouTube
Peristiwa Ibu melawan Polisi ini terjadi di Jalan Margonda Depok. Bripka Agus memberhentikan pengemudi motor karena melawan arus lalu  lintas. Dengan mengaku sedang terburu-buru karena mengantar obat untuk anaknya yang sedang sakit. Ketika diminta menunjukkan STNK dan SIM, ternyata pajak STNKnya sudah mati dan SIMnya juga nggak ada. Merasa diberlakukan seperti kriminal, si Ibu ini justru membentak-bentak Polisi yang sedang menilangnya. Simak video ibu lawan Polisi di sini
Bonus :
Anak sekolah lawan polisi
anak sekolah lawan polisi via YouTube

Nah selain ibu-ibu, anak-anak juga harus diberi pendidikan tentang pentingnya tertib lalu lintas, jangan sampai kayak di video ini.


Share this:

Disqus Comments